• Kata Sambutan Kepala Sekolah
    Norerlinda,M.Pd
    Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat Datang di MAN 2 Pekanbaru. Madrasah Aliyah yang mengedepankan kualitas, lingkungan belajar yang nyaman serta penanaman nilai-nilai Islami. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa, mendidik dengan sepenuh hati, mengajar dengan kompetensi dan membimbing dengan budi pekerti. Kami bertekad mendidik penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga kreatif, inovatif dan juga agamis.

    Rabu, 29 Agustus 2018 - 08:23:44 WIB
    Shania Rahmi, Siswi MAN 2 Pekanbaru Yang Wakili Indonesia Di Ajang Internasional Economics Olimpiyad
    Diposting oleh : Admin
    Kategori: Berita Terkini - Dibaca: 150 kali



    Setelah mengukir prestasi gemilang diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018 di Padang Sumatera Barat dengan perolehan medali emas cabang Ekonomi, Shania Rahmi kembali akan bertarung di Internasional Economic Olimpiade (IEO) Pertama di Rusia pada 12 September 2018 yang akan diikuti oleh 30 negara.

    Kepala MAN 2 Model Pekanbaru, Norerlinda M Pd didampingi Koordinator Lomba Akademik MAN 2, Fetras Humadi MM, Senin (9/7/2018) di ruang kerjanya mengatakan, Shania siswa Kelas XI/XII MAN 2 Model tersebut bersama 2 orang siswa dari  MAN IC Gorontalo dan SMA Jawa Timur akan menjadi utusan Indonesia pada IEO 12 September mendatang.

    “Ini merupakan IEO pertama yang akan diikuti oleh 30 Negara negara besar lainnya, salah satunya Indonesia. Dan Indonesia akan mengutus 3 orang siswa, dan dalah satunya adalah anak kita Shania Rahmi yang kemarin di OSN berhasil meraih medali emas untuk cabang Ekonomi,” jelasnya seraya menambahkan bawa 3 orang siswa tersebut akan mengikuti Pelatihan Nasional (Platnas) Tahap II di Jakarta pada 18 Agustus -11 September 2018.

    Koordinator Lomba Akademik MAN 2 Pekanbaru, Fetras Humadi MM, mengatakan, untuk lolos ke IEO atau Olimpiade Ekonomi Internasional melewati seleksi yang sangat ketat. Pada Platnas Tahap Awal, diikuti 10 orang siswa dari berbagai Provinsi di Indonesia, namun yang dinyatakan lulus hanya 3 orang, termasuk satu orang dari Provinsi Riau.

    “Seleksinya sangat ketat, dan tahap akhir adalah dengan melihat hasil OSN kemarin, dan pengumuman peserta yang lulus untuk ikut ke IEO disampikan pada penutupan OSN 2018 di Padang,” ungkapnya.

     Diantara tahapan yang dilewati oleh peserta IEO adalah teori, praktikum, tranding saham dan beberapa ujian  lainnya. (sumber : riau.kemenag.go.id) 




    0 Komentar :