• Kata Sambutan Kepala Sekolah

    Norerlinda,M.Pd
    Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat Datang di MAN 2 Pekanbaru. Madrasah Aliyah yang mengedepankan kualitas, lingkungan belajar yang nyaman serta penanaman nilai-nilai Islami. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa, mendidik dengan sepenuh hati, mengajar dengan kompetensi dan membimbing dengan budi pekerti. Kami bertekad mendidik penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga kreatif, inovatif dan juga agamis.

    Senin, 14 Agustus 2017 - 11:06:22 WIB
    Riau Juara Umum 4 Aksioma- KSM Nasional 2017 di Yogyakarta
    Diposting oleh : Admin
    Kategori: Berita Terkini - Dibaca: 783 kali



    Provinsi Riau berhasil meraih juara umum 4 pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional Tahun 2017 di Yogyakarta dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Posisi juara umum Aksioma Jawa Timur dan juara umum KSM diraih tuan rumah DI Yogyakarta.

    Berdasarkan Keputusan Direktur Pendidikan Islam Nomor 4381 Tahun 2017 tentang Penetapan Pemenang AKSIOMA, KSM, LKTI, dan Expo Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2017 yang ditandatangani Direktur Jenderal Kamaruddin Amin yang dibacakan oleh Kasubdit Kesiswaan Abdullah Fakih pada acara penutupan Aksioma dan KSM Nasional 2017 di Yogyakarta, Jumat (11/8/2017) di Gor Among Rogo Yogyakarta.

    Adapun perolehan piala Kontingen Provinsi Riau pada Aksioma 2 emas dan 2 perak. Emas diraih oleh Uci Ermayanti cabang MTQ MI Putri, dan Deva Rizki Maulani cabang Pidato Bahasa Inggris Putri. Perolehan perak 2 oleh Mimi Zulhalpis cabang MTQ MTs Putri dan Tim Futsal T Reza Kesuma.

    Sementara perolehan medali pada KSM, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Emas diraih oleh M Naufal Athaullah cabang Fisika MTs dan Syam Mega Putri cabang Ekonomi MA. Perak diraih oleh M Rizki Syaputra cabang Matematika MA dan perunggu diraih Muhammad Dhiwaul Akbar cabang Matematika MTs.

    Kabag TU Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyuddin MA, usai menghadiri acara penutupan Aksioma dan KSM Nasional di Yogyakarta, mengatakan, hal tersebut merupakan hasil kerja keras yang tinggi serta motivasi yang tak pernah henti-hentinya diberikan oleh semua  pihak, keluarga besar kanwil Kemenag Riau, para guru pembina dan panitia.

    "Selamat untuk Kontingen Riau yang berhasil menjadi juara umun 4 pada Aksioma dan KSM tahun 2017. Semoga prestasi ini dapat terus kita tingkatkan untuk masa mendatang," harapnya dan menambahkan, dengan prestasi tersebut menjadi bukti bahwa madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Tidak hanya dalam bidang agama, tapi juga sains dan olahraga.

    Ditambahkan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, H Asmuni MA, didampingi Kasi Kesiswaan Penmad Kemenag Riau, H Masnur SE, mengungkapkan rasa syukur  atas prestasi yang telah didapatkan oleh kontingen Provinsi Riau, dengan perolehan yang cukup memuaskan.

    "Terimakasih kepada seluruh pihak, baik madrasah, kemenag kabupaten dan kota, panitia, seluruh kontingen, hususnya kepada para guru yang telah membimbing siswa siswanya sehingga berprestasi dan mengharumkan nama madrasah provinsi Riau pada Aksioma dan KSM tahun 2017. Mudah- mudahan prestasi ini akan dapat ditingkatkan dimasa mendatang," harapnya. (mus/az/ds)

    Perolehan Piala Kontingen Provinsi Riau Tingkat Nasional 2017

    AKSIOMA
    Emas
    1. Uci Ermayanti: MTQ MI Putri
    2. Deva Rizki Maulani: Pidato Bahasa Inggris Putri

    Perak
    3. Mimi Zulhalpis: MTQ MTs Putri
    4. T Reza Kesuma Dkk (MAN 2 dan MAN 1 Pekanbaru): Futsal

    KSM
    Emas:
    1. M Naufal Athaullah: Fisika MTs
    2. Syam Mega Putri: Ekonomi MA

    Perak:
    3. M Rizki Syaputra: Matematika MA

    Perunggu:
    4. Muhammad Dhiwaul Akbar: Matematika MTs

    5 Besar Juara Aksioma Nasional 2017
    1. DI Yogyakarta  7 emas, 5 perak, 2 perunggu
    2. Jateng   4 emas, 1 perak, 2 perunggu
    3. Jatim 3 emas, 9 perak, 1 perunggu
    4.  Riau 2 emas dan 2 perak
    5.  Banten 2 emas dan 1 perak

    5 Besar Juara KSM Reguler 2017
    1. Jawa Timur 8 emas dan 3 perak
    2. Di Yogyakarta 3 emas, 1 perak, 1 perunggu
    3. Jateng 3 emas dan 3 perunggu
    4.  Riau 2 emas, 1 perak, 1 perunggu
    5.  Jabar 1 emas, 2 perak, 4 perunggu
     
     
    Sumber :riau.kemenag.go.id 




    0 Komentar :